/
Tentang

Tentang

Tentang CSR Kabupaten Cirebon

Apa itu
Kegiatan CSR

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan konsep di mana perusahaan secara sadar mengintegrasikan kepedulian sosial dan lingkungan ke dalam operasional bisnisnya. Ini melibatkan tindakan sukarela yang memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti program pendidikan, kesehatan, dan lingkungan, serta upaya untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. CSR tidak hanya mencerminkan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat, tetapi juga dapat meningkatkan reputasi dan daya saing bisnis.

Berdasarkan Undang-Undang nomor 40  Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT) pasal 1 ayat 3, pengertian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Tujuan

Maksud pemerintah kabupaten dalam Corporate Social Responsibility (CSR) adalah untuk menciptakan sinergi yang kuat antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat. Tujuan utama dari upaya ini adalah untuk mendorong pembangunan berkelanjutan di wilayah kabupaten. Dengan melibatkan perusahaan dalam program CSR, diharapkan dapat tercipta solusi komprehensif bagi berbagai permasalahan sosial dan lingkungan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

Manfaat

Pemerintah kabupaten memperoleh banyak manfaat dari pelaksanaan CSR. Salah satu manfaat utama adalah percepatan pembangunan di berbagai sektor. Dengan adanya dukungan dana dan sumber daya dari perusahaan, pemerintah dapat lebih cepat mewujudkan program-program pembangunan yang telah direncanakan, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pengembangan ekonomi masyarakat.

Laporan Program
Terbaru

Program CSR ini menempatkan sektor hortikultura sebagai fokus utama, dengan tujuan meningkatkan

Pembangunan WC sekolah di Kabupaten Cirebon merupakan langkah penting dalam meningkatkan fasilitas

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor

Sambutan Bupati
Kabupaten Cirebon

Elit sit vitae nulla porttitor nulla platea lectus ultrices cursus. Proin mi nisi mi sed amet. Aliquam sit sed turpis ut sociis consequat nibh enim malesuada. Eget vestibulum volutpat cursus enim. Urna maecenas at sed dignissim augue aliquam. In diam condimentum ultricies sit proin egestas. Nunc eget quisque vestibulum vestibulum quisque ipsum gravida malesuada. Tempor quis arcu sociis non ut praesent mi id sit. Platea cursus diam sit vitae enim aliquet aliquam arcu.

Posuere malesuada vehicula nunc adipiscing senectus. Leo sodales placerat enim at porttitor lacinia. Sagittis viverra eu nunc velit. Euismod aliquet ullamcorper felis et ante egestas.

Drs. H. Imron Rosyadi, Lc., M.Ag., M.M.

Bupati Kabupaten Cirebon

Panduan

Bagaimana proses CSR berlangsung

1

Penyerahan Proposal CSR

Pihak penerima menyerahkan proposal terkait CSR kepada Perusahaan yang akan di tuju.
Jika perusahaan meminta rekomendasi Bupati Cirebon maka pihak penerima perlu membuat surat permohonan penerbitan surat rekomendasi CSR kepada Bupati dengan melampirkan dokumen proposal kegiatan.

2

Permohonan Penerbitan Surat CSR

Permohonan penerbitan surat rekomendasi CSR yang sudah masuk akan di disposisikan kepada Bagian Perekonomian dan SDA untuk di tindak lanjuti.
Setelah Surat rekomendasi CSR di tandatangani Bupati maka pihak penerima perlu mengambil surat tersebut dan menyerahkan nya kepada perusahaan.

3

Laporan CSR

Setelah perusahaan menerima surat rekomendasi CSR maka selanjutnya pihak perusahaan berhubungan langsung dengan pihak penerima tanpa ada intervensi dari pemda, di akhir tahun berjalan perusahaan yang mengeluarkan CSR perlu melaporkan penyaluran CSR tersebut kepada Pemda sebagai laporan kepada Bupati.

Edukasi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor

Hubungi Kami

Hubungi kami melalui formulir di samping, atau melalui kontak di bawah

Alamat

Jl. Sunan Kalijaga No.7, Sumber, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45611

Phone

(0231) 321197 atau (0231) 3211792

Hubungi Kami

Hubungi kami melalui formulir di samping, atau melalui kontak di bawah

Alamat

Jl. Sunan Kalijaga No.7, Sumber, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45611

Phone

(0231) 321197 atau (0231) 3211792

Selamat datang

Silakan masukan email dan kata sandi untuk masuk ke halaman dashboard Anda

Belum punya akun mitra? Registrasi di sini